Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2013

0 komentar


“Life is about taking what’s given to us and creating something wonderful.”
― Belinda Jeffrey, One Long Thread
Mahasiswa adalah insan muda yang kaya akan ide, inspirasi, serta gagasan yang penuh dengan terobosan.
Dengan minat dan bakat yang melekat dalam jiwa, mahasiswa memiliki semangat berkarya yang layak untuk diapresiasi dan diwadahi agar dapat terus berkembang.
Berangkat dari hal tersebut dan didasari oleh Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia menyelenggarakan Pekan Komunikasi, program tahunan  yang merupakan serangkaian acara inovatif yang melibatkan berbagai insan komunikasi dalam pembahasan isu dan permasalahan komunikasi di Indonesia.
Mengusung tema MEDIA FUN-ETHICS, Pekan Komunikasi kini kembali mengajak masyarakat, terutama mahasiswa, untuk bergerak dan berkarya menciptakan dunia komunikasi yang lebih baik, lebih fun, dan lebih beretika.
Media Fun-Ethics: Sebuah Kolaborasi Inovatif
Fun-ethics adalah jawaban dari tingginya respon masyarakat terhadap adanya berbagai penyimpangan etika pada berbagai macam produk komunikasi di Indonesia yang seharusnya menjadi sarana untuk mencerahkan dan memerkaya pengetahuan masyarakat , dari mulai tayangan televisi, iklan, siaran berita, dan berbagai media massa lainnya. Media butuh menghibur masyarakat, tetapi tidak boleh kehilangan jati dirinya. Maka dari itulah, kolaborasi inovatif antara fun dan etika menjadi sebuah solusi yang tak terelakkan. Akankah dua unsur tersebut bisa bersatu? Bisakah menjadi sebuah inovasi? Jawabannya ada pada diri kita sendiri.

ARE WE DARE ENOUGH?



Posting Komentar